Kurang Kontrol Emosi, Fajri Gagal Pertahankan Gelar

Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto. (Foto : PBSI)
Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka – Indonesia tak menyisakan wakil di pentas Malaysia Open 2024, usai ganda putra Indonesia Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto tersingkir di babak 16 besar.

Fajri, sapaannya, gagal mempertahankan gelar di BWF World Tour Super 1000 Malaysia Open 2024 usai disingkirkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang di perempatfinal lewat rubbergame, Jumat (12/1).

Fajar Alfian mengatakan sempat unggul di gim pertama dan bisa menguasai pertandingan. “Lawan banyak melakukan kesalahan terutama Liang (Weng Keng) beberapa kali pukulannya keluar.” kata Fajar.

Di gim kedua, pasangan ini masih menguasai pertandingan sampai interval. “Tapi setelah itu kami terlalu terburu-buru ingin mendapat poin yang malah jadi merugikan. Kami kurang kontrol,”

“Di gim ketiga mereka mendapat second win-nya dan kembali percaya diri sehingga bermain lebih in dan kami tidak bisa keluar dari tekanan”.

“Menurut saya saat pertemuan di semifinal World Tour Finals sama hari ini tidak berbeda. Kami kurang puas dengan hasilnya dan sisi luar permainannya. Kami harus bisa lebih mengontrol emosi agar performa tetap stabil,” jelas Fajar.

Muhammad Rian Ardianto minta maaf gagal mempertahankan gelar, namun berharap tetap mendapat dukungan. 

“Terima kasih untuk dukungan seluruh fans termasuk yang mendukung kami di Axiata Arena hari ini. Mohon maaf kami belum bisa maju ke semifinal. Dukung terus kami dan tim Indonesia di turnamen-turnamen selanjutnya,” kata Rian. 

Sebelumnya, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang juga lolos ke 16 besar juga kandas menuju semifinal.https://saladbiji.com/wp-admin/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*