PT MSU Klarifikasi Soal Kondisi Terkini Meikarta

Jakarta, CNBC Indonesia РPT Mahkota Sentosa Utama selaku pemilik dan pengembang megaproyek kota terencana Meikarta memberikan klarifikasi terkait kondisi terkini proyek yang berbasis di Kabupaten Bekasi tersebut.

Hak jawab ini diterima CNBC Indonesia pada Kamis (4/1/2024). Berikut selengkapnya:

Dengan hormat,

Menanggapi berita yang tayang di CNBCIndonesia.com, pada Jumat, 29 Desember 2023, bersama ini, kami menyatakan keberatan sekaligus klarifikasi atas pemberitaan yang dimuat karena menyesatkan, tidak berimbang, dan didasarkan pada fakta-fakta yang tidak akurat dan terkini, sehingga artikel/berita tersebut cenderung tendesius dan tidak akurat.

Patut diketahui, kondisi Meikarta terkini adalah sebagai berikut :

1. Hingga 31/12/2023, ribuan unit apartemen telah diserahterimakan dan akan terus berlanjut. Serah terima unit apartemen dilakukan setiap harinya kepada pemilik unit. Dari ribuan unit apartemen yang telah diserahterimakan, sekitar seribu unit dihuni dan juga disewakan.

2. Bisnis F&B banyak dibuka dan telah beroperasi

a. Di Distrik 1 Meikarta, Cha Time, Kopi Janji Jiwa, Kopi Kenangan, Solaria dan lainnya sudah beroperasi. Di samping itu, juga ada tenant hiburan seperti Bioskop Cinepolis dan Timezone. Untuk memenuhi kebutuhan penghuni telah beroperasi Hyfresh Swalayan, Indomaret, Clinic Siloam dan lainnya. Ada 42 tenant yang sudah beroperasi untuk melayani pembeli setiap harinya.

Area Distrik 1 Meikarta juga sudah ramai dengan adanya Avenue of the Star (AOS) yang setiap harinya menjadi tempat untuk menikmati resto yang tersedia oleh pengunjung.

b. Di Distrik 2 Meikarta, Kopi Janji Jiwa, dan resto lainnya, juga sudah beroperasi melayani pembeli setiap harinya.

3. Pendidikan

Universitas Pelita Harapan yang berlokasi di Distrik 1 Meikarta sudah menerima mahasiswa sejak Januari 2022. Sementara itu, Universitas Paramadina yang berlokasi di Distrik 2 Meikarta sudah menerima mahasiswa sejak Maret 2022.

4. Central Park

a. Selama tahun 2023, sebanyak 450.000 pengunjung (lebih dari 37.500 pengunjung setiap bulannya) berkunjung ke Central Park Meikarta, destinasi wisata yang menawarkan ruang terbuka hijau dengan beberapa fasilitas di dalamnya. Dengan luas 105 hektar, Central Park Meikarta turut dilengkapi dengan danau buatan yang memiliki luas sekitar 25 hektar.

b. Kegiatan Car Free Day (CFD) Meikarta setiap minggunya dilakukan di area Distrik 2 dan telah mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui UMKM. CFD Meikarta ini dibuka secara resmi pada 29 Oktober 2023 dan merupakan CFD pertama di Kabupaten Bekasi, yang dijadikan sebagai tempat beraktivitas masyarakat, aktivitas sehat, aktivitas ekonomi, aktivitas edukasi, dan aktivitas layanan kesehatan

Fakta-fakta ini memperlihatkan baik Distrik 1 dan Distrik 2 Meikarta saat ini menjadi salah satu pilihan untuk hunian maupun sebagai destinasi wisata dan hiburan.

Demikian keberatan sekaligus klarifikasi ini kami sampaikan. Demi menjaga hubungan yang baik, kami berharap agar berita yang tayang dapat diperbaiki agar tidak terjadi pemberitaan yang keliru dan mengarah pada pencemaran nama perusahaan kami.

Keberatan dan klarifikasi ini juga selaras dengan peneguhan makna pers itu sendiri sebagaimana terdapat pada UU No.40 tahun 1999 tentang Pers (UU Pers) dan peraturan Dewan Pers Nomor: 6/Peraturan-DP/V/2008 Tentang Pengesahan Surat Keputusan Dewan Pers Nomor: 03/SK-DP/III/2006 Tentang Kode Etik Jurnalistik sebagai Peraturan Dewan Pers (Kode Etik Jurnalistik) Pasal 3 ayat (1) UU Pers dan Pasal 1,2,3,10 Kode Etik Jurnalistik.

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Manajemen

PT Mahkota Sentosa Utama https://belahsamping.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*