Diskon Awal Tahun, Beli Mobil Ini Dapat Cashback Rp 50 Juta

Jakarta, CNBC Indonesia РDealer mobil masih jor-joran memberikan diskon di awal tahun 2024. Mereka melanjutkan program yang sudah berjalan sejak 2023 akhir. Beberapa brand bahkan memberikan diskon hingga puluhan juta rupiah.

Diler dari brand Jepang Suzuki memberi diskon untuk MPV 7-seater Ertiga hingga Rp 30 juta lebih. Nilai diskon ini naik dibandingkan tahun 2023 lalu dimana diskonnya ada di bawah Rp 30 juta.

“Ertiga Hybrid dan Bensin termasuk type GL sama-sama diskon Rp 36 juta di awal tahun,” ungkap tenaga penjual Suzuki kepada CNBC Indonesia, Kamis (4/1/2024).

Padahal di akhir tahun lalu, diskon mobil yang sama yakni Ertiga tipe GL Rp sebesar Rp 29 juta baik untuk tipe matic maupun manual. Harga awalan tipe Ertiga GL matic sebesar Rp 262,8 juta sedangkan Ertiga GL Manual sebesar Rp 251,8 juta.

Kolase Foto Mobil Honda Brio dengan Suzuki Ertiga Hybrid. (CNBC Indonesia)

Di segmen SUV, Suzuki memberi diskon besar Low SUV andalannya yakni XL-7. Nilai cashback mencapai lebih dari Rp 30 jutaan baik type bensin maupun hybrid. Namun nilai diskonnya masih ada yang sama dengan akhir tahun 2023 lalu.

“XL-7 Beta diskonnya Rp 34 juta, sedangkan XL-7 Zeta diskonnya Rp 32 juta,” kata tenaga penjual Suzuki di Jakarta tersebut.

Suzuki XL 7 Zeta Matic tipe bensin dengan harga Rp 267,1 juta dapat cashback Rp 32 juta pada tahun lalu, begitu juga XL7 hybrid tipe Beta baik matic dan manual.

Pesaingnya di segmen Low-SUV yakni Honda BR-V juga kini tengah didiskon, nilainya sama dengan akhir tahun lalu. Namun, meski sudah memasuki tahun baru namun nilai On The Road (OTR) masih mengikuti OTR 2023 lalu.

“Diskon sama Rp 50 juta, karena NIK (Nomor Induk Kendaraan) 2023 jadi harganya masih mengikuti yang tahun lalu,” sebut tenaga penjual Honda kepada CNBC Indonesia, Kamis (1/4/2023). https://sayurkana.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*