Debat Ketiga Pilpres 2024 Bahas Politik Luar Negeri, Ini Harapan Kemlu

Jakarta, CNBC Indonesia РDebat ketiga calon presiden dan calon wakil presiden 2024-2029 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Tema debat nanti adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal memiliki harapan terkait tema debat tersebut.

“Yang jelas isu politik luar negeri belum menjadi isu yang dilirik oleh kebanyakan masyarakat. Nah kami harapkan dalam perdebatan nanti, perhatian jadi lebih besar untuk isu politik luar negeri, khususnya yang memiliki dampak langsung ke masyarakat,” ujarnya di Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Perihal masukan kepada Komisi Pemilihan Umum terkait topik debat, Lalu mengatakan, Kemlu belum memberikan masukan. Namun kalau ada permintaan, masukan akan disampaikan.

“Kalau dari Kemlu, siapapun yang meminta informasi dari Kemlu, kita akan memberikan informasi itu. Karena itu kewajiban Kemlu seperti dalam UU Keterbukaan Informasi. Jadi siapapun, apakah parpol atau capres atau masyarakat sipil, pasti kita akan memberikan informasi yang sama,” katanya. https://documentsemua.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*