Cara Keluar Grup WhatsApp Diam-Diam Tanpa Ketahuan Orang Lain

Jakarta, CNBC Indonesia РWhatsApp punya fitur yang memungkinkan penggunanya keluar dari grup diam-diam tanpa diketahui anggota lain. Bagaimana caranya?

Fitur ini membantu pengguna yang sungkan dan tidak ingin ketahuan meninggalkan grup oleh anggota lainnya.

Dengan fitur keluar diam-diam, hanya grup admin yang mengetahui jika Anda keluar dari grup obrolan tersebut.

Ketika pengguna akan meninggalkan grup, WhatsApp akan menampilkan pesan pop-up yang menyatakan bahwa ‘Hanya admin grup yang akan diberi tahu bahwa Anda keluar dari grup’.

Untuk menggunakan fitur ini, kalian hanya tinggal melakukan update WhatsApp Android ke versi paling baru.

Ketika opsi keluar dari grup, maka tidak akan ada notifikasi yang muncul di grup WhatsApp yang menyatakan Anda sudah meninggalkan grup tersebut. Hanya admin grup tersebut yang tahu.

Cara keluar dari Grup WhatsApp diam-diam

  • Buka grup WhatsApp yang diinginkan.
  • Di ruang obrolan grup, tekan ikon titik tiga di pojok kanan atas aplikasi
  • Klik opsi “More/Lainnya”
  • Klik “Exit group/Keluar dari grup”

Grup Whatsapp muat 5.000 orang

WhatsApp kini juga punya grup WhatsApp raksasa yang dinamakan Komunitas WhatsApp. Fitur ini memungkinkan pengguna menyatukan berbagai grup WA yang berbeda-beda dalam satu wadah.

Komunitas dapat digunakan bagi orang dengan ketertarikan yang sama untuk bisa saling terhubung.

Fitur ini cocok untuk berbagai kelompok, dari sekolah, perumahan, atau apartemen, kantor dan sebagainya. Satu komunitas bisa menampung hingga mencapai 50 grup WA sekaligus dengan 5.000 anggota.

Manajer Kebijakan Publik WhatsApp Indonesia Esther Samboh, menggambarkan Komunitas layaknya sebuah majalah dinding di sekolah. Fitur dapat dimanfaatkan sebagai tempat mengumumkan atau menyebarkan informasi tertentu satu pintu dari kelompok atau komunitas tertentu.

“Misalnya kalau masuk ke sekolah ada istilahnya mading atau papan pengumuman. Kalau di fitur ini admin dengan mudah bisa memberikan pengumuman. Jadi ini anggota bisa sampai 5.000 orang, tapi yang bisa posting di sana hanya admin,” jelasnya saat peluncuran beberapa waktu yang lalu.

Namun sebagai catatan, hanya admin yang bisa menyebarkan pengumuman di fitur yang juga disebut WhatsApp Communities ini. Isinya bisa dalam bentuk pesan, foto, video serta dokumen berukuran maksimal 2 GB sekali kirim.

Admin juga memiliki kuasa penuh untuk dapat menghapus pesan yang dinilai tak pantas dalam kanal. Selain itu Komunitas punya fitur panggilan video dengan 32 partisipan sekali akses dan juga sistem polling menggunakan chat.

Cara membuat WhatsApp Community

Fitur telah tersedia secara bertahap untuk semua pengguna WhatsApp secara global. Sebagian pengguna Indonesia melaporkan sudah bisa menggunakan fitur ini di ponselnya.

Berikut adalah cara membuat WhatsApp Community:

  • Klik ikon komunitas yang ada di WhatsApp.
  • Masukkan nama komunitas, deskripsi dan foto.
  • Buat grup atau tambahkan grup yang sudah ada.
  • Grup pengumuman akan dibuat secara default. https://ditanggung.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*