BRI Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Sumedang

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa bumi berkekuatan 4.8 Magnitudo yang mengguncang wilayah Sumedang, Jawa Barat pada Minggu (31/12).

BRI melalui Cabang Sumedang bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat Peduli Bencana Gempa dengan memberikan bantuan berupa penyaluran makanan siap santap, sembako dan air minum kepada terdampak.

Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi mengatakan, penyaluran bantuan diberikan di wilayah terdampak yang berada di Posko Pengungsian RW 08 dan RW 11 Babakan Hurip, Kelurahan Kota Kaler. Dalam penyaluran bantuan, Insan BRILian (Pekerja BRI) juga berkolaborasi dengan stakeholders untuk turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak.

Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap dengan memprioritaskan masyarakat yang terdampak lebih parah. Hendy menegaskan, BRI sebagai salah satu BUMN di Indonesia selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana melalui program BRI Peduli.

“BRI berharap bantuan ini dapat meringankan masyarakat terdampak Gempa Sumedang. BRI juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu agar bantuan BRI tersebut segera dapat diterima masyarakat yang terdampak” ungkap Hendy dalam keterangan resmi, Kamis (4/1/2024).

Seperti diketahui, gempa ini menyebabkan banyak kerusakan pada rumah warga dan fasilitas umum, sehingga masyarakat terdampak harus mengungsi.

Adapun dalam penyaluran bantuan, BRI bekerja sama dengan Dinas terkait di Kabupaten Sumedang. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Sumedang Raditya Fatahillah Prayitno yang didampingi perwakilan pekerja BRI Kanca Sumedang. https://beritaberitaterbaru.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*